BERITA TERKINI

Si Jum Berbagi Ribuan Vitamin ke Masyarakat

 


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN - Dalam upaya meningkatkan dan menjaga imun tubuh di tengah situasi pandemi saat ini, Komunitas Si Jum Kabupaten Magetan membagikan ribuan vitamin ke masyarakat, Minggu pagi (1/8/2021).

 

Dengan memilih tempat di depan Terminal Plaosan, vitamin yang dibagikan tersebut berupa minuman dan tablet. Sedangkan sasaran pembagian sendiri meliputi para pengendara mobil, sepeda motor, hingga pejalan kaki.

 


 

Sementara itu, meskipun harus memberhentikan para pengendara, proses pembagian vitamin oleh Komunitas Si Jum ini tidak menimbulkan kemacetan.

 

Ketua Komunitas Si Jum Kabupaten Magetan, Pipit, mengatakan kegiatan kali ini selain meningkatkan imun tubuh masyarakat agar tetap terjaga kesehatannya di tengah situasi pandemi, juga sebagai rangkaian kegiatan rutin berbagi kepada sesama.

 

“Alhamdulillah pagi ini kita bagikan 1200 vitamin ke masyarakat. Selain untuk menjaga imun tubuh saudara kita di tengah situasi pandemi, kegiatan juga sebagai agenda rutin berbagi ke sesama,” jelas Pipit.

 

Untuk diketahui, Komunitas Si Jum ini memiliki arti Komunitas Berbagi Nasi Jumat. Yang mana sesuai namanya, komunitas ini biasa membagikan nasinya di masjid-masjid, rumah sakit dan tempat-tempat lainnya. Sedangkan untuk sumber pendanaan, Komunitas Si Jum Kabupaten Magetan menggandeng para donatur. Ke depan jika ada donatur atau dermawan lain yang ingin berpartisipasi bisa langsung menghubungi nomor telepon berikut ini 0812-3438-032 dan 0852-0420-2951(NYR)