BERITA TERKINI

Dampak Jalan Rusak, Warga Sampung Sirami Jalan untuk Cegah Debu

 

 


TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Dampak rusaknya jalan yang menghubungkan Desa Jenangan dengan Desa Pohijo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo membuat warga sekitar bergotong-royong menyirami jalan dengan air.

 

Hal itu dilakukannya untuk mengurangi debu berterbangan yang mengotori rumah dan pekarangan mereka. Terlebih lagi di saat ada kendaraan yang melintas, debu yang menempel bisa lebih parah.

 

“Sangat mengganggu kesehatan. Harapannya jalan itu diperbaiki jadi gak ada debu,” ungkap Maryadi, warga setempat, Sabtu (4/9/2021).

 


 

Berdasarkan pantauan, selain berdebu, di ruas jalan tersebut terdapat beberapa titik terparah seperti aspal yang mengelupas hingga jalan berlubang dengan diameter dan kedalaman bervariasi.

 

Sementara itu, tokoh masyarakat yang sekaligus anggota DPRD Kabupaten Ponorogo, Sugijanto mengatakan, rusaknya jalan tersebut sudah diusulkan ke pemerintah daerah agar dilakukan perbaikan. Hasilnya pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini akan direalisasi.

 


 

“Kami berusaha untuk mengusulkan ke pemerintah daerah dan sampai saat ini belum terealisasi. Tapi Alhamdulillah pada tahun ini bisa kita anggarkan di PAK tahun 2021,” terang Sugijanto.

 

Dengan demikian, apa yang menjadi penderitaan warga sekitar jalan tersebut selama bertahun-tahun bisa segera terobati.(NYR)