BERITA TERKINI

DPUPR Pulpis Perbaiki Taman Rumah Dinas Pemkab



TEROPONGNUSA.COM | PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat terus melakukan peningkatan terhadap sejumlah taman. 

Seperti yang terpantau di taman yang berada di lingkungan Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah (Sekda) tepatnya di Jalan Abel Gawei, Rei 2, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulpis.

Ditemui Senin (27/09/2021), Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas PUPR Pulpis, Ferdinand, melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian, Anas Rayadi, S.T., menyampaikan ke awak media di ruang kerjanya, mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di lingkungan Taman Rumah Dinas Pemkab Pulpis.

“Untuk saat ini perbaikan taman itu meliputi, perbaikan gazebo, perbaikan plaffon dan penataan pot bunganya,” ujar Anas Riayadi, S.T.

Lanjut Anas Riayadi, S.T, Saat ini di sekeliling lokasi Taman Rujab Pemkab Pulpis itu juga sudah dibangun pot bunga dengan gazebo kayu untuk tempat santai pengunjung.

Ferdinand (Kabid Tata Ruang DPUPR Pulpis)


Pohon-pohon dibiarkan tetap berdiri. Hanya sebagian saja dipotong agar terlihat rapi.

“Jadi renovasi ini untuk mempercantik atau memperindah, agar masyarakat atau disitu puas bersantai,” ucap Anas Riayadi, S.T.

Pihaknya mengharapkan kepada masyarakat agar memanfaatkan dan memelihara taman itu, supaya fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah tidak terbengkalai.

“Yang penting ketika semua masyarakat memakai fasilitas taman itu, saya menyarankan untuk menjaga dan merawat aset-aset dan peralatan yang berada di Taman Rujab,” tutup Anas Riayadi, S.T.(Agus)