BERITA TERKINI

Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono Wakili Bupati Pulpis Pimpin Apel Simulasi Gladi Lapang

 


TEROPONGNUSA.COM | PULANG PISAU - Bertempat di Halaman Stadion H.M Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah pada Selasa (21/9/2021) sekira pukul 09.00 Wib Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K, mewakili Bupati Pulang Pisau memimpin Apel Simulasi Gladi Lapangan Rencana Kontijensi Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, SOPD  dan unsur terkait lainnya tersebut dilanjutkan dengan Peragaan Simulasi Penanganan Karhutla.

 

Pada saat menyampaikan sambutannya, Kapolres Pulang Pisau menyampaikan, bahwa melalui kegiatan tersebut dirinya mengajak agar semua lapisan masyarakat bersama-sama menjaga wilayah Pulang Pisau agar bebas Karhutla.

 

"Alhamdulillah sejak awal tahun lalu sampai saat ini bencana Karhutla masih bisa kita kendalikan, hal itu dikarenakan musim kemarau yang singkat, akan tetapi kita tetap waspada dengan saling bekerjasama melakukan Sosialsi Pencegahan kepada masyarakat," ungkap Kapolres.

 

Lanjut Kapolres, dalam mencegah terjadinya Karhutla diperlukan kerjasama dari semua pihak guna meminimalisir tingkat Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau.

 

"Saya mengajak semua unsur lapisan masyarakat agar bersama-sama malakukan pencegahan terhadap resiko terjadinya Karhutla, dengan melakukan sosialisasi dan pengawasan di wilayah masing-masing," pungkas Kapolres.(Agus)