BERITA TERKINI

Kunker ke Ponorogo, Ditjend PDP Kemendes Sebut Desa Biting Dulunya Miskin

Ket. Foto: Sugito, S.Sos., M.H, Ditjend PDP  sedang berdiri memberikan sambutan


TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO -  Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan (Dirjen PDP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi Republik Indonesia, Sugito, S.Sos., M.H, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo, Sabtu (25/9/2021).

 

Salah satu titik yang dikunjungi adalah Desa Biting, Kecamatan Badegan. Yang mana Desa Biting adalah desa yang menerima bantuan dari Kemendes PDT untuk pengembangan desa wisata.

 

Menurut Sugito, Desa Biting dulunya adalah desa yang miskin atau dengan kata lain tertinggal. Namun berkat inovasi dari kepala desa, akhirnya Desa Biting bisa merubah keadaan tersebut.  

 

“Desa Biting ini kan desa yang awalnya miskin atau desa yang tertinggal, kemudian ditangani dengan inovasi Pak Kades semua dikembangkan,” ujar Sugito, Dirjen PDP Kemendes.

 

Ket. Foto: Paralayang terbang di atas lokasi kunjungan


Senyampang dengan itu, pihaknya lalu mendukung apa yang menjadi inovasi Desa Biting tersebut. “Melihat ini geliat yang bagus tentu ini harus kita support, selain menggunakan dana desa yang sudah ada dengan potensi yang ada di Kementerian juga kita dukung agar ini bisa memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa,” tandasnya.

 

Jika desa wisata, lanjut Sugito, dikerjakan dengan baik maka banyak elemen yang terlibat. Sehingga jika bicara kemiskinan, pengangguran, kelaparan semua bisa teratasi.

 

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Desa Biting, Dirjen PDP turut didampingi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko beserta jajarannya. Dan saat kedatangannya, rombongan disambut dengan paralayang yang terbang di atas lokasi kunjungan.(NYR/Denny)