BERITA TERKINI

LSM WKR Ponorogo Bakal Laporkan Oknum Kades Beton ke Polisi

 


TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) WKR Kabupaten Ponorogo akan melaporkan Oknum Kepala Desa Beton, Kecamatan Siman ke pihak berwajib.

 

Hal itu dilakukan terkait pemasangan patok jalan oleh oknum Kades tersebut yang dinilai justru menghambat aktifitas warga. Apalagi ia melihat patok tersebut dibangun di atas jalan cor yang menggunakan dana APBD.

 

“Karena pemasangan patok ini juga tidak ijin, karena ini pengerasan jalan didanai APBD, ini kan termasuk merusak,” ujar Budi Agung Prayitno, Ketua LSM WKR Ponorogo.

 

Menurutnya APBD yang digulirkan ke desa bertujuan untuk melebarkan jalan, namun justru dipasangi patok sehingga membuat jalan menjadi sempit.

 

“APBD yang digulirkan ke desa supaya melebarkan jalan, mengeraskan pinggiran jalan ini tapi malah dipasangi patok,’ tandas Budi.

 

Diberitakan sebelumnya, pemasangan patok tersebut disesalkan Lutfi Jekisro yang merupakan warga Desa Beton sendiri. Pasalnya, usaha yang dirintisnya hingga mampu menyerap tenaga kerja warga lokal justru terganggu dengan adanya patok yang dibangun Pemdes Beton.(NYR)