BERITA TERKINI

DPC Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Magetan Resmi Dikukuhkan

Gus Robi (bermasker hitam) memberikan bendera ke Ketua DPC LIN Magetan Antok Suryanto

 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Investigasi Negara (DPC LIN) Kabupaten Magetan secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina dan Pendiri LIN yang sekaligus Ketua Umum DPP LIN RI, Gus Robi Irawan Wiratmoko, di salah satu rumah anggota LIN di Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Rabu (28/10/2021).

 

Hadir dalam pengukuhan ini, perwakilan jajaran DPP LIN Pusat, DPC LIN Kabupaten Ponorogo, Ngawi serta Bojonegoro.


Pembekalan oleh Gus Robi, Ketua DPP LIN


Ketua Umum DPP LIN RI, Gus Robi Irawan Wiratmoko, mengatakan bahwa LIN memiliki visi dan misi untuk mensejahterakan rakyat Indonesia; menegakkan supremasi hukum; serta meningkatkan perekonomian.


“LIN ini milik kita bersama, kita adalah owner. Bangun DPC masing-masing jangan tunggu pusat, apa yang anda inginkan rapikan dengan jajaran, konsep dengan jajaran, ajukan program anda ke pusat, kita akan menangani secepatnya,” pesan Gus Robi kepada DPC.

 

Hingga saat ini, lanjut Gus Robi, di seluruh Indonesia sudah terdapat 290 DPC Kabupaten / Kota dan 14 DPD Provinsi. Meski demikian, pihaknya tetap terus membuka diri bagi siapa saja yang ingin bergabung terutama yang menginginkan Indonesia menjadi mercusuar dunia.

 

Jajaran DPP LIN menunjukkan hasil pertanian dari pendampingan


Di tempat yang sama, Ketua DPC LIN Kabupaten Magetan, Antok Suryanto, mengatakan dalam rangka menjalankan program-program LIN yang salah satunya yakni peningkatan ekonomi, pihaknya bersama anggota telah melakukan pendampingan kepada masyarakat khususnya petani. 


Dan berkat menerapkan konsep dan teori dari LIN, hasil panen yang didapat petani tersebut sangat menjanjikan dan berbeda jauh dengan sebelumnya.

 

Sementara itu, usai pengukuhan kali ini, jajaran DPP LIN bersama DPC LIN Kabupaten Magetan mengunjungi lahan pertanian yang menjadi percontohan hasil pendampingan.


Reporter: Denny R

Publish: Teropongnusa