BERITA TERKINI

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattaliti Terima Anugerah Warga Kehormatan PSHT





TEROPONGNUSA.COM | KOTA MADIUN – Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional  (BPKN) menerima Anugerah Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

 

Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R Moerdjoko HW, di salah satu hotel Kota Madiun, Minggu (17/10/2021).


Turut hadir dalam penganugerahan ini, jajaran Forkopimda Kabupaten dan Kota Madiun, salah satu Anggota Komisi 3 DPR RI, Dewan Pembina PSHT, serta perwakilan Warga PSHT baik Pusat Madiun maupun daerah.

 

Dalam sambutannya, R. Moerdjoko HW, mengatakan bangga atas berkenannya AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan Rizal Edy Halim untuk menjadi Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

 

“Semoga dengan berkenannya beliau berdua menjadi Warga Kehormatan ini, kedepannya dapat menjadi motivasi keluarga besar PSHT,” tutur R. Moerdjoko HW.




Dikatakan Moerdjoko, kehadiran PSHT dimanapun dan dalam situasi apapun diharapkan agar dapat diterima oleh masyarakat. Sehingga PSHT mampu memberikan Dharma Baktinya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

 

Sementara itu, atas pemberian anugerah tersebut, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengatakan akan menjaga amanahnya dan menjunjung tinggi harkat, martabat Warga Kehormatan PSHT.

 

“InsyaAllah amanat tersebut akan saya jaga dan menjunjung tinggi harkat martabat sebagai Warga Kehormatan PSHT,” ujarnya.

 

Khusus mengenai PSHT, lanjut La Nyalla,  dirinya memilikki catatan tersendiri, bahwa PSHT adalah perguruan silat yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Apalagi Ki Hajar Harjo Utomo juga dikenal sebagai Pahlawan Perintis Kemerdekaan,

 

“Semangat untuk memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia itulah yang kemudian menjadi landasan khidmat setiap warga PSHT yaitu untuk mewujudkan Memayu Hayuning Bawono,” imbuhnya.

 

Kini, La Nyalla merasa bangga berada di tengah-tengah Warga PSHT. Menurutnya PSHT memiliki cita-cita luhur yang sama dengan pendiri bangsa.(NYR)