BERITA TERKINI

Peringatan Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Pulpis Menggelar Donor Darah



TEROPONGNUSA.COM | PULPIS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem Pulang Pisau menggelar donor darah yang dipusatkan di Kantor DPD Partai NasDem, di Jalan Oberlin Metar, Kota Pulang Pisau, Kamis (28/10). Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem menyusul permintaan darah yang terus meningkat.


"Donor darah ini untuk membantu saudara kita yang membutuhkan," ujar Ketua DPD NasDem Pulang Pisau, H. A. Jayadikarta kepada media usai dirinya mendonorkan darah.


Jayadikarta mengungkapkan apresiasi pada kegiatan donor darah yang selenggarakan Garda Pemuda NasDem. Dirinya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin. 


"Apalagi moment saat ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-93. Jadi, inilah saatnya pemuda yang kreatif dan siap terjun ke maayarakat. Dan, kegiatan ini digelar serentak di seluruh Garda Pemuda NasDem se Indonesia," imbuhnya. 


Ditempat yang sama, Rolly Stepenli,  S.Sos selaku Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Pulang Pisau mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Pulang Pisau. Pelaksanaannya pun dengan protokol kesehatan secara ketat. Warga yang datang maupun masuk ke ruangan juga terbatas sehingga tidak terjadi kerumuman orang.


"Untuk jumlah pendonor sampai saat ini masih sekitar 20 orang. Kita lakukan secara fleksibel, jadi apabila ada masyarakat yang mau mendonorkan darahnya, ya kita persilahkan. Karena ini murni kegiatan sosial, sebagi bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem kepada masyarakat," singkatnya.(Agus)