BERITA TERKINI

PPWI Gelar Baksos, Dua Desa Jadi Sasaran Penerima Bantuan


 

TEROPONGNUSA.COM | PULPIS - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI)  Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Polres Pulang Pisau dan DPRD Kabupaten Pulang Pisau  kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian Sembako kepada Warga Kurang Mampu.

 

Kegiatan Baksos kali ini digelar pada hari Senin, 18 Oktober 2021 dan dilaksanakan di 2 (Dua)  Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, antara lain Desa Hanjak Maju dan Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

 

Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau, Riduan A.Karim, saat dikonfirmasi Awak Media menyampaikan bahwa jenis bantuan yang disalurkan tetap sama seperti Giat Baksos seperti bulan sebelumnya, yakni berupa Sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan serta bahan lainnya.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada semua Donatur yang telah membantu kami dalam kegiatan Baksos kali ini, khususnya Polres Pulang Pisau dan DPRD Kabupaten Pulang Pisau, yang telah maksimal mendukung Program PPWI Peduli, semoga kegiatan Baksos ini tetap bisa berlanjut sampai ke semua pelosok," papar Riduan.

 

Ketua DPC PPWI, Riduan A.Karim. bersama Kades Hanjak Maju Supiani


Lebih jauh Riduan mengatakan, bahwa pada saat proses penyaluran, Tim Personil PPWI Pulang Pisau berjumlah 12  orang,  yang dibagi  menjadi dua regu, antara lain Regu 1 (Satu) melaksanakan Baksos  di Desa Hanjak Maju yang dipimpin langsung olehnya selaku Ketua PPWI, dan Regu 2 (dua) melakukan penyaluran bantuan di Desa Mintin dan dipimpin oleh Suyanto selaku Wakil Ketua PPWI Pulang Pisau.

 

Sementara itu Kepala Desa Hanjak Maju, Supiani, menyambut baik Program PPWI Peduli yang mana menurutnya sangat mengapresiasi kegiatan Baksos yang dipelopori oleh PPWI tersebut.

 

"Terima kasih atas segala bantuan Sembako yang telah disalurkan PPWI kepada Warga Kurang Mampu yang ada di Desa Hanjak Maju ini, Atas nama Pemerintah Desa, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ungkap Kades Hanjak Maju.

 

Selanjutnya Supiani menambahkan, bahwa sesuai permintaan data dari Pengurus PPWI, pihaknya telah menyiapkan 10 KK Warga yang dianggap layak sebagai penerima.

 

"Untuk Desa Hanjak Maju, sudah kita siapkan 10 KK Penerima Bantuan, dan semuanya memang Warga Kurang Mampu yang memang sangat layak menerima bantuan," lanjut Supiani.

 

Terpisah, Kepala Desa Mintin, Arbandi Libo, juga mengungkapkan hal yang sama, pihaknya sangat mendukung Program PPWI Peduli yang mana 10 Orang Warga Desa Mintin juga mendapat bantuan Sembako dari Program PPWI Peduli.

 

"Kami sangat menyambut baik Program PPWI Peduli ini, kami sangat berharap semoga kedepan PPWI Pulang Pisau bisa semakin maju, dan semakin peduli terhadap warga masyarakat yang masih hidup dalam kekuranga," sambut Arbandi. .

 

Selanjutnya menurut Arbandi, khsususnya di Desa Mintin tersebut masih ada beberapa warga yang layak menerima bantuan, mengingat kondisinya memang bisa dikategorikan sebagai Warga Kurang Mampu, untuk itu pihaknya sangat mendukung jika ada Program serupa yang bisa memberikan bantuan bagi warga masyarakat.( Agus )