BERITA TERKINI

Gelar FGD, Diskominfo Angkat Tema "Membangun Profesional Pers Melalui Organisasi Media"



TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN -  Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan mengundang perwakilan Jurnalis dari Organisasi Media yang ada di Magetan.

Dengan mengambil tema "Membangun Profesional Pers Melalui Organisasi Media", FGD tersebut digelar di salah satu rumah makan Kota Magetan, Selasa (30/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Administrasi Umum Setdakab Magetan, Iswahyudi Yulianto, Kepala Diskominfo, Cahaya Wijaya, serta Ketua DPRD Magetan, Sujatno.

Di depan jurnalis yang hadir, Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan, Cahaya Wijaya, mengatakan bahwa media harus bisa bertransformasi seiring dengan perkembagan zaman.

"Media harus bisa bertransformasi dan juga bisa memberikan perkembangan sehat di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdakab Magetan, Iswahyudi Yulianto, mengatakan bahwa Asosiasi Media bisa menjadi embrio dalam menyampaikan usulan ke Pemerintah maupun DPRD dalam menetapkan peraturan, seperti misalnya kerjasama dengan media maupun penetapan anggaran pembangunan daerah.(NYR)