BERITA TERKINI

Kunjungi Magetan, Kepala BNPT Komjen. Pol. Boy Rafli Amar Gelar Rapat Tertutup bersama Bupati Suprawoto

 


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Berkunjung ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen. Pol. Boy Rafli Amar, menggelar rapat tertutup bersama Bupati Suprawoto dan jajaran Forkopimda di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Selasa (16/11/2021).

 

Usai rapat, Kepala BNPT, Komjen. Pol. Boy Rafli Amar, mengatakan bahwa agenda tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan Program Pencegahan Deradikalisasi dan Kontra Radikalisasi terkait kegiatan fisik dan non fisik.

 

Komjen. Pol. Boy Rafli Amar di hadapan awak media


Komjen. Pol. Boy Rafli Amar menjelaskan, dalam konsep menjalankan penanggulangan kejahatan terorisme, BNPT mengedepankan kegiatan pembangunan berbasis kesejahteraan. Dan untuk tahun 2021 ini pihaknya telah mempersiapkan kawasan terpadu untuk program lanjutan terhadap mantan narapidana terorisme (Napiter).

 

“Mereka yang telah selesai berstatus sebagai eks narapidana tetap ada semacam program lanjutan yang bisa kita laksanakan, bisa bersifat fisik dan non fisik,” terang Komjen. Pol. Boy Rafli Amar kepada awak media.

 

Yang fisik, lanjut Komjen. Pol. Boy Rafli Amar, menyiapkan mereka menjadi pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah-red) di tempat mereka berada.

 

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan program lainnya seperti pertanian, peternakan maupun perikanan darat yang nantinya akan dibahas bersama Bupati dan jajarannya.

 

Sementara itu, selain mantan Napiter, yang akan dilibatkan sebagai penerima program-program tersebut adalah keluarga dan pihak-pihak terkait. Karena hal itu merupakan proses pembauran atau reintegrasi bagi mantan Napiter.

 

Reporter: Denny Rubi