BERITA TERKINI

Media Gathering 2021, Diskominfo Magetan Ajak Awak Media Kunjungi Monumen Pers Nasional



TEROPONGNUSA.COM | SURAKARTA - Awak Media Kabupaten Magetan mengunjungi Monumen Pers Nasional Surakarta. Hal itu dilakukan dalam rangka Media Gathering yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (3/12/2021).

Dalam kunjungan ke Monumen Pers tersebut, para Awak Media diajak untuk mengetahui sejarah Pers. Termasuk mengetahui Tokoh Pers hingga jenis piranti maupun cara kerja yang digunakan untuk mendukung kegiatan Pers di masa lalu.

Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Eko Budiono, mengatakan tujuan daripada kunjungan ke Monumen Pers agar para Awak Media Magetan lebih mengetahui dan mendalami pengetahuannya tentang dunia Pers. 

Lebih jauh, Eko Budiono berharap, usai mengunjungi Monumen Pers kali ini para Awak Media khususnya yang bertugas di Kabupaten Magetan bisa lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

"Kami berharap, rekan-rekan media bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Monumen Pers Nasional, Widodo Hastjaryo, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Awak Media dari Kabupaten Magetan.

"Alhamdulillah, kami dari Pengurus Monumen Pers Nasional sangat senang atas kunjungan teman-teman media dari Kabupaten Magetan," kata Widodo Hastjaryo kepada media ini.

Dirinya juga berharap, dengan mengunjungi Monumen Pers Nasional, semua insan Pers mengetahui tempat lahirnya Pers.

Untuk diketahui, rangkaian Media Gathering 2021 yang diadakan Diskominfo Magetan tersebut akan digelar selama dua hari yakni 3-4 Desember 2021 dengan tujuan Kota Surakarta dan Yogyakarta.

Reporter: Denny Rubi