BERITA TERKINI

Melalui Balai Latihan Peternakan, SDM Peternak Siap Ditingkatkan


 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Melalui Balai Latihan Peternakan (BLP) di Desa Bibis, Kecamatan Sukomoro, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan optimis mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) peternak.

 

Hal itu bisa dilihat dengan adanya sarana dan prasarana lengkap seperti untuk pemeliharaan ternak sapi perah, sapi potong, kambing, domba, kelinci dan sebagainya.

 

Melalui BLP tersebut, peserta latihan diajarkan bagaimana cara memulai dan memelihara ternak yang tepat. Sehingga nantinya saat memasuki masa panen bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Thonie Ivan Prasetyo, S.Pt.,M.M

 

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan melalui Kepala Bidang Produksi Peternakan, Thonie Ivan Prasetyo, S.Pt., M.M, mengatakan setelah mengikuti pelatihan di BLP, pihaknya akan tetap menjalin komunikasi dengan para peserta. Hal itu guna memantau perkembangan para peternak yang menjadi peserta.

 

“Kita bentuk group. Agar mereka yang telah menerapkan materi yang diperoleh selama di BLP jika menemui kesulitan segera dicarikan solusi,” ungkap Thonie kepada teropongnusa.com. Kamis (23/12/2021).   

 

Selain itu, lanjut Thonie, untuk kenyamanan dan efisiensi waktu, di BLP juga menyediakan asrama penginapan bilamana ada peserta yang mengikuti latihan beberapa hari.

 

Sementara, selain peternak, Balai Latihan Peternakan (BLP) milik Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan tersebut juga pernah menerima Santri Millenial maupun pelajar untuk kepentingan pelatihan hingga study banding.

 

Reporter: Denny Rubi