BERITA TERKINI

Generator Oksigen RSUD dr Sayidiman Magetan Diresmikan Bupati Suprawoto


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN
– Generator Oksigen milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan diresmikan Bupati Magetan, Suprawoto, Kamis (13/1/2022).

Dilakukan di halaman rumah sakit, peresmian tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan, Hj Nanik Endang Rusminiarti serta jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan.

Dan sebagai penanda peresmian, turut pula dilakukan pemotongan pita oleh Bupati Suprawoto yang didampingi Direktur RSUD dr. Sayidiman, drg. Ratnawati.

Nantinya dengan diresmikannya generator tersebut akan membuat suplai oksigen di rumah sakit menjadi aman dan lebih tercukupi.

Direktur RSUD dr. Sayidiman Magetan, drg. Ratnawati, mengatakan pasokan oksigen sebelumnya disuplai oleh pihak luar. Dan dengan diresmikannya generator kali ini maka suplai oksigen juga bisa dilakukan sendiri.

drg. Ratnawati saat memberikan sambutan

Meski demikian, pihaknya tidak mengenyampingkan kerjasama dengan pihak luar. Hanya saja jika pasokan dari pihak luar itu mengalami kendala, suplai oksigen masih bisa berjalan. “Kita kan sudah kerjasama dengan Samator, kalau pasokan berhenti kita bisa, atau mungkin dua-duanya bisa jalan,” terang drg. Ratnawati. 

Menurutnya, generator tersebut dalam 1 jam bisa menghasilkan 30 kibek oksigen dan jika dalam satu hari maka bisa 720 kibek. Dengan demikian jika dilihat dari kebutuhan oksigen pasien, kapasitas itu bisa mencukupi. 

Sementara itu, apa yang menjadi langkah RSUD dr. Sayidiman tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Magetan, Suprawoto. Ia menganalogikan seperti kebutuhan listrik, meskipun sudah ada PLN, namun memiliki generator juga merupakan keharusan. 

“Saya analogikan sama dengan ketika langganan listrik. Ketika sudah ada PLN kita harus tetap punya generator, demikian juga yang lain,” papar Bupati Suprawoto. 

Reporter: Denny Rubi