BERITA TERKINI

Ketum SH Terate R. Moerdjoko Resmi Dilantik Jadi Ketua Dewan Pertimbangan PB-IPSI

TEROPONGNUSA.COM | JAKARTA - Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) R. Moedjoko HW telah resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB-IPSI) oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman di Gedung Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Senin (31/1/2022).

Dalam sambutannya, Marciano Norman mengatakan, bahwa apa yang diberikan oleh Lentjend (Purn) Prabowo Subianto yang juga baru saja dilantik sebagai Ketua PB IPSI harus didukung.

"Apa yang diberikan oleh Pak Prabowo harus didukung oleh satu kepengurusan yang solid, kepengurusan yang tinjauannya jauh kedepan, kepengurusan yang tidak berhenti memikirkan bagaimana atlit silat Indonesia dari waktu ke waktu dapat membuat kita semua bangga karena prestasinya," ungkap Marciano.



Sementara itu dalam sambutannya pula, Ketua PB-IPSI terpilih Letjend (Purn) H. Prabowo Subiantoro mengatakan para pengurus terpilih PB-IPSI ke depan masih memiliki pekerjaan berat. Tetapi, dengan semangat juang yang tinggi, dirinya yakin pencak silat akan mengangkat harga diri bangsa.

"Kita semua memahami bahwa tugas dan tanggung jawab kita sebagai pengurus dan pembina pencak silat di Indonesia adalah sesuatu kehormatan yang besar dan juga suatu beban tanggungjawab yang harus kita pikul dengan penuh tanggung jawab," kata Prabowo.

Sebagai informasi dalam kesempatan kali ini, dari anggota SH Terate yang juga ikut dilantik menjadi pengurus Besar PB - IPSI masa bakti 2021 – 2025, yaitu Andreas Eka Sakti Yufiawan,SE, Bidang Perencanaan Anggaran Dana dan Usaha PB IPSI, Sukriyanto, SH,MH sebagai Lembaga Hukum PB IPSI, Moh. Mastur, S.Pd, M.Pd sebagai Lembaga Wasit dan Juri PB-IPSI dan juga Pandu Yunianto, A.TD. M.Eng. Sc sebagai Bidang Pembinaan Mental & Spiritual PB-IPSI.