BERITA TERKINI

Peringati HPN 2022, Bedah Rumah Jadi Rangkaian Kegiatan AWDI Ponorogo

(Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Wabup Lisdyarita mengawali proses bedah rumah)
 

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2022, bedah rumah milik Lamiran (59) warga Dukuh Bagusan, Desa Paringan, Kecamatan Jenangan menjadi rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Kabupaten Ponorogo.

Bedah rumah tersebut terwujud atas kerjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Ponorogo, LSM Warung Komunikasi Rakyat (WKR) Ponorogo, Pemerintah Desa Paringan serta dari berbagai pihak.


Dan untuk mengawali pengerjaannya, turut dilakukan penyerahan uang tunai bedah rumah secara simbolis dari donatur kepada pemilik rumah hingga diteruskan ke panitia pembangunan. 

Selain itu, pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari AWDI kepada para penerima berupa benih Ikan Koi, paket sembako dan bibit tanaman.

Sementara, dalam penyerahan yang digelar di lokasi bedah rumah pada Sabtu 26 Februari 2022 tersebut turut dihadiri oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko beserta Wabup Lisdyarita, Kepala Dinas Kominfo, Bambang Suhendro, Kepala Desa Paringan, Suwendi, jajaran Forkopimca Jenangan, anggota AWDI Ponorogo, perwakilan Baznas, LSM WKR, dan masyarakat sekitar.


Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengatakan apa yang menjadi agenda kegiatan AWDI pada peringatan HPN tahun 2022 tersebut bisa memberikan contoh ke yang lainnya. Ia pun menyampaikan terimakasihnya atas upaya AWDI yang telah menginisiasi bedah rumah kali ini.

“Saya terimakasih kepada AWDI yang telah menginisiasi dan membantu masyarakat. Mudah-mudahan ke depan mampu mengiris tipis hati kita dan kemudian yang lain bisa menular,” ujar Sugiri Sancoko. 

Senada dengan Bupati, Ketua AWDI DPC Ponorogo, Nanang Rianto, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu hingga terwujudnya kegiatan kali ini.

“Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Pemerintah Kabupaten, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Paringan, Baznas serta teman-teman panitia yang tergabung di AWDI Ponorogo,” ucap Nanang.

Untuk diketahui, dalam memperingati HPN, hal serupa juga telah digelar AWDI DPC Ponorogo pada tahun 2021. Dan kedepan, tidak menutup kemungkinan juga akan diulangi kembali. (DNY)