BERITA TERKINI

Sambang Desa bersama Tim Penggerak PKK, Bupati Sugiri Pastikan Bantuan Dana 10 Juta Rupiah ke RT

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat berada di Desa Gabel, Kauman

 

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko sambang desa bersama Tim Penggerak PKK dalam rangka bakti sosial tahun 2022. Dimana pada kesempatannya, Bupati Sugiri juga sekaligus menyampaikan program kerja ke depan, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang masih dalam rencana.


Diantaranya, memberikan bantuan uang Rp 10 juta ke setiap RT, pengelolaan air hujan berupa sumber resapan dengan cara membuat biopori, asuransi pengurus RT, serta penyediaan internet di tingkat RT.

 

“Kita akan keliling terus bersama Bu Wabup, pengurus PKK, camat, Dinas PU, Dinas Sosial guna memastikan ini berjalan dengan baik,” kata Bupati Sugiri Sancoko saat berada di Desa Gabel, Kecamatan Kauman, Selasa (15/3/2022).

 

Bahkan kedepan Ia berharap, dengan dikucurkannya bantuan uang ke setiap RT dapat merubah pola hidup masyarakat, salah satunya mengurangi hutang ke bank keliling.

 

“Pemberdayaan wanita itu ketika diselesaikan ditingkat RT maka ada penyadaran serentak, sehingga ada dana bergulir, ada pemberdayaan UMKM. Dengan demikian maka sadar yang mencekik kita tinggalkan,” imbuhnya.

 

Sementara, dalam kesempatannya menyambangi desa bersama tim penggerak PKK kali ini, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, juga turut menyalurkan bantuan sembako kepada warga setempat yang membutuhkan. Dan kegiatan serupa tersebut dilakukan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Ponorogo.(DNY)