BERITA TERKINI

Jelang Ops Ketupat Semeru 2022, Kapolres Magetan Tinjau Pos Pam


 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN - Menjelang pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2022, Kapolres Magetan bersama unsur PJU Polres Magetan meninjau kesiapan pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Kabupaten Magetan, Selasa (26/04/2022).

 

Titik peninjauan dimulai dari Pos Pengamanan di Stasiun Magetan Kecamatan Barat hingga di Pos Terpadu perbatasan Jatim-Jateng di Cemorosewu Magetan.

 

Kesiapan pos pengamanan serta sarana dan kelengkapan yang akan dijadikan sebagai pos pelayanan selama Ops Ketupat Semeru 2022 menjadi poin peninjauan.

 

Di kesempatan itu, Kapolres bersama rombongan mengecek mulai desain pos hingga panel operasi yang harus siap jelang Ops Ketupat Semeru 2022 pada tanggal 28 April – 9 Mei.

 

"Ya, jelang Operasi Ketupat 2022 kami melaksanakan pengecekan kesiapan pos pengamanan di perbatasan, stasiun dan tempat wisata, mulai pendirian pos pam hingga sarana dan prasarananya," jelas Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si saat di lokasi.

 

Disampaikan Kapolres, pada Ops Ketupat Semeru 2022 ini Polres Magetan mendirikan 8 pos yang terdiri 5 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang berdiri di beberapa titik di wilayah Kabupaten Magetan termasuk di tempat wisata.

 

"Selain pos terpadu di perbatasan Cemorosewu, kita juga akan dirikan beberapa Pos Pam seperti di terminal, stasiun dan tempat-tempat wisata antisipasi kepadatan pengunjung dan pemantauan protokol kesehatan," tambahnya.

 

Lebih lanjut Kapolres Magetan menambahkan bahwa dalam rangka pengendalian covid19 dan percepatan vaksinasi, pada setiap pos pengamanan disiapkan gerai vaksin presisi yang melayani vaksinasi bagi masyarakat baik dosis 1, 2 dan booster.

 

"Kita juga siapkan posko gerai vaksin booster Polres Magetan di setiap pos pelayanan dan pos terpadu guna mengakomodir masyarakat yang belum terlayani vaksin booster," tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Magetan berpesan kepada personel yang bertugas di pos pam agar dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2022 tetap bersinergi dan membangun kerjasama yang solid dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif khususnya di Kabupaten Magetan.

 

“Laksanakan tugas operasi secara profesional layani masyarakat dengan humanis, hindari arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.