BERITA TERKINI

Agrowisata Mloko Jajar Desa Pupus Diresmikan Bupati Sugiri Sancoko

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menandatangani prasasti

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meresmikan Agrowisata Mloko Jajar di Desa Pupus, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (19/05/2022) sore.

 

Peresmian Agrowisata tersebut merupakan gagasan Pemdes Pupus bersama BUMDesa Sumber Makmur dengan disaksikan oleh masyarakat setempat.

 

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Sugiri Sancoko turut menjadi rangkaian dalam peresmian kali ini.

Bupati Sugiri Sancoko memotong pita di coffe shop

Dalam sambutannya, Bupati Sugiri Sancoko, memberikan apresiasi atas upaya dibangunnya Agrowisata Mloko Jajar dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

“Saya salut dan mohon dukungan bersama-sama agar kegiatan yang luar biasa ini kelak dapat mensejahterakan rakyat, menaikkan kelas Pupus,” ungkap Sugiri Sancoko.

 

Di sisi lain, secara umum menurut Bupati Sugiri, Kecamatan Ngebel diinginkan bisa menjadi pemikat wisata di Kabupaten Ponorogo. Dan untuk mendukung itu dirinya bakal membangun water fountain (air mancur) guna memperindah wisata Telaga Ngebel.

Taman Coffe Shop saat siang


“Ngebel harus menjadi pemikat wisata Ponorogo. Ngebel itu harus diberi mainan yang luar biasa, maka tahun ini di telaga Ngebel akan saya beri water fountain (air mancur),” ujar Bupati Sugiri Sancoko.

 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pupus, Sijo, mengatakan Agrowisata Mloko Jajar berdiri di atas lahan desa dan mulai dibangun pada tahun 2019. Saat ini di lokasi agrowisata telah ditanami kurang lebih 1000 pohon. Diantaranya terdapat berbagai jenis buah-buahan seperti durian, jambu, alpukat dan lain sebagainya.

Taman Coffe Shop saat malam

 

“Di tahun 2019 kami bisa merealisasikan untuk merintis agrowisata yang ada di tanah kas desa. Kami bisa menanam jenis buah-buahan kurang lebih ada 1000 pohon yaitu ada durian Musangking, Bawor, Jambu Madu Deli, Alpukat dan sebagainya,” papar Kades Sijo.

 

Ditambahkan Sijo, karena agrowisata membutuhkan waktu yang panjang untuk dinikmati hasilnya, maka saat ini di lokasi yang sama Pemdes Pupus bersama BUMDesa Sumber Makmur juga mendirikan Coffe Shop dan taman dengan berlatar belakang pemandangan alam.(DNY)