BERITA TERKINI

Coffe Shop Agrowisata Mloko Jajar Menambah Daftar Destinasi Wisata di Seputar Telaga Ngebel

Coffe Shop saat malam

 

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Mungkin sebagian dari kita sudah mengenal wisata Telaga Ngebel. Ya..Telaga Ngebel adalah sebuah danau alami yang terletak di lereng Gunung Wilis atau tepatnya Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

 

Namun perlu diketahui, di sekeliling wisata Telaga Ngebel juga terdapat destinasi wisata pendukung lainnya yang tentunya tidak kalah menarik.

 

Salah satu contohnya adalah Agrowisata Mloko Jajar yang berada di Desa Pupus, Kecamatan Ngebel dengan jarak dari telaga sekitar 11 Kilometer dengan akses jalan diapit rindangnya pepohonan khas pegunungan.


 

Di Agrowisata Mloko Jajar ini terdapat sekitar 1000 pohon tanaman buah-buahan diantaranya berbagai jenis durian, jambu, alpukat dan lain-lainnya. Namun untuk saat ini, pohon buah tersebut belum bisa dimanfaatkan karena masih dalam permulaan tanam.

 

Kendati demikian, pengunjung tidak perlu khawatir. Sebab di lokasi yang sama juga terdapat sebuah Coffe Shop dengan latar belakang keindahan alam. Artinya, sambil minum kopi dengan berbagai pilihan rasa, di tempat ini juga sekaligus bisa memanjakan mata. Apalagi bagi yang ingin menyegarkan tubuh sehabis menjalani aktifitas sehari-hari.


 

Dan jika cuaca cerah, daerah sekitar yakni sebagian wilayah Kabupaten Madiun dan Magetan dapat terlihat. Pun juga saat malam hari, gemerlap lampu di dua wilayah itu dapat terlihat jelas dari area Coffe Shop Mloko Jajar.

 

Saat ini Agrowisata Mloko Jajar dengan dilengkapi Coffe Shop tersebut baru saja dibuka. Bahkan pada peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko pada Kamis 19 Mei 2022.

 

Dan untuk pengelolaan Agrowisata Mloko Jajar, Pemdes Pupus bekerjasama dengan BUMDesa Sumber Makmur yang anggotanya adalah pemuda warga setempat.