BERITA TERKINI

Di Usianya ke-39 Tahun Perumdam Lawu Tirta Resmikan Program Command Center


 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Memasuki usianya yang ke-39 tahun, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Lawu Tirta Kabupaten Magetan meresmikan Program Command Center.

 

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto, seusai memimpin upacara HUT di lapangan Perumdam Lawu Tirta, Jalan Tripandita, Magetan, Selasa (10/05/2022).

 

Adapun menu unggulan pada Program Command Center itu antara lain meliputi pengaduan, info tagihan air, geographic information system (GIS), deteksi dini, info sambungan baru serta info sisa chlor yang saat ini masih tahap pengembangan.

 

Direktur Utama Perumdam Lawu Tirta, Moh. Choirul Anam, mengatakan tuntutan pelayanan mengharuskan Perumdam Lawu Tirta untuk berbenah, bertransformasi diri dari yang sebelumnya dilayani menjadi melayani, dimana salah satu upayanya adalah dengan pendekatan teknologi.

 

“Informasi pengaduan itu memudahkan kami, informasi masuk ke android lalu diteruskan ke Command Center. Di sini akan terpantau wilayah-wilayah mana yang mengalami gangguan untuk segera kita beri tindak lanjut,” ungkap Moh. Choirul Anam, Selasa (10/05).

 

Sementara itu, Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan dengan adanya Program Command Center tersebut mengindikasikan keterbukaan. Ia pun membeberkan bahwa Magetan adalah daerah yang ketiga se-Jawa Timur dalam menerapkan program tersebut.

 

“Kita semua harus terbuka, Alhamdulillah menurut catatan yang menerapkan semacam ini di Jawa Timur ada tiga dan Magetan adalah yang ketiga,” papar Suprawoto.(DNY)