BERITA TERKINI

Grand Final Duta “GenRe” Magetan Berjalan Tanpa Kendala


 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN - Grand Final Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2022 oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) di Pendopo Surya Graha pada Senin (30/05/2022) malam berjalan tanpa kendala.

 

Betapa tidak, ajang yang diikuti oleh perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan tersebut telah berhasil menjaring Duta GenRe terbaik yakni pasangan Irsyad Wijanarko dan Dwi Wahyu Cahyo Retno Ningrum sebagai juara pertama.

 

Nantinya Duta GenRe terpilih tersebut akan membawa misi dalam mengembangkan karakter bangsa dengan mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif).

 

Kepala Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Magetan, Furiana Kartini, mengatakan pasangan juara kali ini akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti ajang Duta GenRe tahun mendatang.

 

“Nanti akan kita kirim ke provinsi untuk mengikuti Duta GenRe tahun depan karena tahun ini sudah dilaksanakan. Jadi yang juara tahun kemarin itulah yang megikuti Duta GenRe sekarang di provinsi,” ungkap Furiani Kartini.

 

Ditambahkan Furiani, juara Duta GenRe akan diupayakan masuk ke dunia pemerintahan. Menurutnya remaja harus dibina dan diedukasi untuk menjadi motivator bagi sebayanya.

 

“Kita upayakan mereka kita edukasi masuk ke dunia pemerintahan. Jadi remaja ini harus kita bina dan edukasi untuk menjadi motivator bagi sebayanya,” pungkasnya.(DNY)