BERITA TERKINI

Sambut Wisatawan Liburan Lebaran, Warga Kampung Susu Lawu Singolangu Gelar Pentas Reog

 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Guna menyambut pemudik maupun wisatawan yang berkunjung saat musim libur lebaran, Warga Kampung Susu Lawu Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan menggelar pentas Seni Reog di lapangan lingkungan setempat, Kamis (5\5\2022).

 

Setidaknya ada 4 dadak merak, jatil hingga ganongan dari Paguyuban Singo Budoyo ditampilkan dalam pentas tersebut.

 

Slamet Waluyo
 

Koordinator Kampung Susu Lawu Singolangu, Slamet Waluyo, mengatakan selain untuk menyambut para pemudik maupun wisatawan yang berkunjung ke daerahnya, pementasan reog kali ini juga sebagai bentuk melestarikan budaya tradisional.

 

“Pementasan ini untuk menjamu pemudik atau wisatawan dengan harapan saat mereka kembali ke kota bisa menceritakan Kampung Susu Lawu Singolangu ke teman-temannya,” terang Slamet Waluyo.

 

 

Ditambahkannya, pementasan reog seperti kali ini juga akan digelar secara rutin agar menjadi daya tarik bagi wisatawan. Seperti misalnya dalam waktu dekat akan digelar pada saat bersih desa yang jadwalnya bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus.

 

Disamping itu, dirinya juga menegaskan bahwa Kampung Susu Lawu Singolangu merupakan wisata pertanian dan peternakan. Sebagai buktinya yakni dengan adanya pengolahan susu sapi yang hingga kini telah menjadi 26 produk makanan olahan, yang mana di daerah sekitar seperti Madiun dan Ngawi diyakininya belum ada.(DNY)