BERITA TERKINI

Usai Tugas di Papua, 7 Prajurit Yonif Para Raider 501/BY Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa



TEROPONGNUSA.COM | KOTA MADIUN - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M. Tr. (Han) pimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat luar biasa operasi militer selain perang (KPLB OMSP) serta penyerahan piala penghargaan Satgas Pamtas penyangga (mobile) kepada 7 Prajurit Yonif Para Raider 501/BY Madiun, Rabu (11/05/2022).


Adapun alasan ketujuh prajurit mendapatkan semua hal tersebut karena pada tanggal 16 Mei 2020 lalu mereka bersama Satgas gabungan Merah Putih terlibat langsung kontak tembak dengan kelompok KSTP di Kp. Mayuberi, Distrik Liaga Utara, Kabupaten Papua dengan berhasil menewaskan 3 orang KSTP serta mendapatkan 1 pucuk senjata Mouser.

Dan ketujuh prajurit tersebut yakni Serda Hasan, Kopda Sujud Darsono, Kopda Arif Wibowo, Pratu Ari Anggara Putra, Pratu Amanatu Shodiqin, Pratu Sepri Utan dan Pratu Arief Catur Septian.

Kini ketujuh prajurit berprestasi itu telah dinaikkan pangkat satu tingkat diatasnya. 

Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto saat pimpin upacara



"Saya bangga, saya hormat kepada prajurit saya yang telah menunjukkan prestasinya di tempat tugas," kata Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M. Tr. (Han) seusai memimpin upacara di lapangan Yonif Para Raider 501/BY.

Sementara kepada prajurit yang lain dirinya berpesan agar terus berlatih, karena menurutnya tanpa latihan tidak akan bisa meraih keberhasilan.

"Tidak ada prajurit yang hebat tanpa melakukan latihan, saya tahu mereka terlatih sehingga berakhir seperti ini," pungkasnya.(DNY).