BERITA TERKINI

Wartawan Magetan Akan Gelar Halal Bihalal, Saling Memaafkan Semoga Benar Dilakukan



TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN - Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia sebagai ajang silaturahmi saling maaf-memaafkan yang dilakukan ketika suasana Lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Berkaitan dengan hal tersebut, puluhan Wartawan yang wilayah tugasnya di Kabupaten Magetan akan menggelar halal bihalal di RM Karmila Desa Genengan, Kecamatan Kawedanan pada Kamis (05/05/2022) besok.

"Semoga halal bihalal besok itu benar-benar menjadi ajang silaturahmi untuk saling maaf-memaafkan," ungkap Denny R, salah satu Wartawan Magetan.

Menurutnya, suasana Idul Fitri ini merupakan momentum yang tepat dalam menyadari kesalahan diri sendiri. Maka dari itu, saling meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain adalah hal yang harus dilakukan.

"Manusia itu tempatnya salah, dan dunia ini tempatnya masalah. Maka sudah seharusnya kalau kita itu saling meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain," tandasnya.

Jika kita, lanjutnya lagi, yang selama ini merasa selalu benar apalagi tidak menyadari bahwa diri kita ini bersalah kepada orang lain sebaiknya belajar lagi tentang arti kehidupan.

"Kalau kita selama ini sering menggunjing, bahkan lebih parahnya lagi sampai memfitnah sebaiknya kita segera sadar dan bertobat," tutupnya.

Hingga kini untuk mensukseskan halal bihalal oleh Wartawan Magetan tersebut telah dilakukan berbagai persiapan seperti konfirmasi kehadiran, pemesanan tempat dan lain sebagainya.(NYR)