BERITA TERKINI

Bupati Magetan Suprawoto Berangkatkan 173 Jemaah Calon Haji



TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Sebanyak 173 jemaah calon haji asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur diberangkatkan menuju Madinah oleh Bupati Magetan, Suprawoto, dari Pendopo Surya Graha, Senin (6/6/2022).

Namun sebelum terbang, jemaah asal Magetan yang diangkut menggunakan 4 armada bis tersebut akan transit di Masjid Al-Akbar dan Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Nanti akan menuju Masjid Al-Akbar dulu sampai dengan sholat Maghrib dan Isya kemudian baru masuk Asrama Haji Sukolilo. Dan besok baru akan terbang ke tanah suci,” kata Bupati Suprawoto.

Menurut Bupati, jemaah calon haji kali ini merupakan jemaah yang unik. Karena jemaah yang baru pertama kali setelah dua tahun Arab Saudi menutup pelaksanaan ibadah haji.  

“Ini termasuk jemaah yang unik dalam artian jemaah yang baru pertama kali setelah dua tahun Arab Saudi menutupnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Magetan, Muttakin, mengatakan para jemaah telah diberi pembekalan manasik, sehingga diharapkan semuanya siap menjalankan rukun haji.

“Manasik sudah kita bekali sehingga para jemaah siap untuk melakukan semua rukun haji,” ungkap Muttakin.

Jemaah asal Magetan yang usia tertua 57 dan termuda 21 tahun tersebut merupakan jemaah calon haji kloter 6. Dan disaat bersamaan juga turut diberangkatkan jemaah dari Kabupaten Pacitan serta Ponorogo. (DNY)