BERITA TERKINI

Gandeng Dinkes, Binda Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19 di Takeran


 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan melalui Puskesmas Takeran melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster khusus untuk masyarakat Kecamatan Takeran dan masyarakat Kabupaten Magetan pada umumnya di halaman Puskesmas Takeran, Selasa (21/6/2022).

 

Dalam vaksinasi yang melibatkan 25 tenaga medis dari Puskesmas Takeran tersebut, ditargetkan peserta sebanyak mungkin, baik booster maupun vaksin dosis satu dan dua.

 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BINDA ) Jatim  juga Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Puskesmas Takeran yang telah peduli kepada kami masyarakat Magetan untuk mendapatkan vaksin baik itu tahap pertama, kedua dan ketiga atau Booster,semoga setelah mendapatkan vaksin, masyarakat Magetan sudah tidak ada lagi yang Covid,” kata Hari, salah satu warga.

 

Kepala Puskesmas Takeran, Dr. Agus Budi Prasetyo, menjelaskan peserta vaksinasi  ini tidak harus ditarget berapa peserta yang harus divaksin, baginya sebagai tenaga medis yang penting masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi dan lepas dari Virus Covid.

 

Kegiatan vaksinasi pada saat ini, imbuh Dr. Agus, tidak seperti bulan-bulan lalu, sekarang bukan tidak ada peminatnya tapi sudah banyak masyarakat Takeran yang telah mendapatkan vaksinasi.

 

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kabupaten Magetan, KH. Sudarto, menyampaikan dukungannya dan siap mensukseskan program vaksinasi kali ini.

 

Adapun yang telah dilakukannya, yakni menyebarkan leaflet tentang rencana penyelenggaraan vaksin ke jajaran bawah, baik itu pengurus MWC NU maupun tingkat ranting.

 

Namun demikian semua itu kembali pada jemaah tentang kesadaran untuk vaksinasi. Karena pihaknya hanya memberikan sosialisasi akan arti pentingnya vaksinasi bagi kesehatan pribadi, keluarga, maupun lingkungan.