BERITA TERKINI

SMAN 1 Sampung Siap Menuju Sekolah Adiwiyata


  

TEROPONGNUSA.COM | PONOROGO – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sampung, Kabupaten Ponorogo telah siap menuju sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten. 

Hal itu dapat dilihat dari upayanya dalam memenuhi unsur-unsur pendukung sekolah adiwiyata. 

Sebagaimana diketahui, sekolah adiwiyata merupakan sekolah yang memiliki lingkungan yang bersih dan sehat. Ciri-ciri sekolah adiwiyata diantaranya yaitu mempunyai tempat sampah di setiap tempat, mempunyai taman yang ditumbuhi berbagai tanaman, terdapat slogan tentang kebersihan dan sejenisnya. 

Koordinator Adiwiyata SMAN 1 Sampung, Haryudi, mengatakan saat ini unsur-unsur untuk menuju sekolah adiwiyata telah mulai diadakan. Dan dirinya yakin 3 hingga 6 bulan kedepan sekolahnya mampu mencapai hal itu.

“Saat ini kami telah mulai mewujudkan unsur-unsur sebagaimana yang menjadi persyaratan sekolah adiwiyata. Dan hasilnya 3 sampai 6 bulan kedepan kami yakin akan terlihat maksimal,” katanya. 

Meskipun berada di ujung barat Kabupaten Ponorogo, namun SMAN 1 Sampung akan tetap berusaha menjadi sekolah terbaik. Mengingat saat ini persaingan antar sekolah sangat tinggi.(DNY)