BERITA TERKINI

Telah Tiba Lagi di Padepokan Agung, Tim Nakula Sukses Jalankan Tugas

Rombongan Tim Nakula tiba di Padepokan Agung Madiun

 
 

TEROPONGNUSA.COM | KOTA MADIUN – Sukses menjalankan tugas menjemput tanah dan air dari beberapa cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate), kini Tim Nakula telah tiba lagi di Padepokan Agung, Jalan Merak No 10, Kota Madiun, Senin (27/6/2022) malam.

 

Sebagaimana diketahui, Tim Nakula diberangkatkan oleh Pengurus Pusat SH Terate pada Kamis (23/6/2022) siang dengan diiringi serangkaian prosesi.

 

Adapun yang disinggahinya meliputi Cabang Depok, Bandung untuk Provinsi Jawa Barat. Sedangkan untuk Jawa Tengah meliputi Cabang Purbalingga, Wonosobo, Magelang, Klaten, Sukoharjo dan Cabang Wonogiri.

 

Sementara tanah dan air yang dijemput Tim Nakula adalah dari sekitar cabang yang disinggahi serta dari cabang di Provinsi Kalimantan Barat, DKI Jakarta hingga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Pun proses serah terima tanah dan air dari Cabang SH Terate kepada Tim Nakula dilakukan dengan upacara yang melibatkan jajaran pengurus maupun anggota SH Terate setempat.

 

Ketua Koordinator Tim Nakula, Arie M. Adhiarta, S.Ikom, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan Tim Nakula.

 

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Tim Nakula dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini karena telah berjuang, mendedikasikan dirinya untuk loyalitas terhadap Persaudaraan Setia Hati Terate,” tutur Arie.

 

Setelah Tim Nakula, 4 tim lainnya yakni Yudhistira, Bima, Arjuna dan Sadewa juga akan melakukan tugas yang sama dengan rute berbeda. Nantinya semua tanah dan air yang terkumpul dari seluruh nusantara akan dijadikan paku bumi dan ditanam di bawah (pondasi) Monumen Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate di komplek Padepokan Agung Madiun.