BERITA TERKINI

Karang Taruna Jana Bhakti Rejosarie Turut Meriahkan HUT ke-77 RI


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN
- Puncak peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, ribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar Karang Taruna Jana Bhakti, Kelurahan Rejosarie, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, pada Minggu (28/8/2022).

Jalan sehat yang mengambil start dan finish di depan pasar lama Kawedanan ini, dilepas oleh Kepala Kelurahan juga Ketua DPRD Kabupaten Magetan.

Turut hadir dalam agenda ini Pengurus Karang Taruna, Kepala Kelurahan Rejosarie, Camat Kawedanan, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, perwakilan Koramil Kawedanan, Polsek Kawedanan, tokoh masyarakat, dan masyarakat Kelurahan Rejosarie.




Ketua Karang Taruna Jana Bhakti Kelurahan Rejosarie, Bastian, mengatakan kegiatan gerak jalan sehat ini adalah bentuk komitmen Karang Taruna Jana Bhakti dalam menyambut dan mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan bernilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Selain itu, ini juga ajang silaturahmi untuk mengakrabkan pemuda karang taruna dengan masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Kawedanan," ujarnya.

Bastian yang merupakan Putra Daerah Kecamatan Kawedanan ini menambahkan, kegiatan jalan sehat kali ini diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan. Di samping itu juga dilakukan pembagian sembako serta door prize dari donatur Kecamatan Kawedanan.

Bahkan semua peserta juga disediakan makan dan minum gratis.

Sementara itu, Ketua DPRD Magetan, Sujatno, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Jana Bhakti tersebut. Menurutnya hal itu sebagai wujud kekompakan masyarakat.

"Saya  berharap dengan kegiatan ini, kita tidak hanya berbagi keceriaan di hari kemerdekaan. Tapi dengan gerak jalan sehat ini kita sejalan sesuai tema perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat untuk melawan pandemi Covid-19," papar Sujatno, SE, Ketua DPRD Kabupaten Magetan.