BERITA TERKINI

Sosialisasi Materi Toleransi, Pemkab Magetan Hadirkan 100 Da'i dan Khotib



TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN - Sosialisasi bertajuk 'Penguatan Islam Wasathiyah untuk Indonesia Damai' digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan di gedung Korpri, Kamis (25/8/2022).

Acara yang bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Magetan dan Densus 88 tersebut mengundang sekitar 100 da'i maupun khotib se-Magetan.

Menurut Kanit 1 Kontra Ideologi Dit, Pencegahan Densus 88 Anti Teror Polri, AKBP. Moh. Dofir, S. Ag., S.H., M.H, kegiatan di Magetan ini adalah yang ke-12 dan akan dilanjutkan di wilayah lain lagi.

Sedangkan alasan mengundang da'i dan khotib karena mereka memiliki peran sentral dalam menyampaikan pesan perdamaian kepada umat.

Sementara itu, Wakil Bupati Magetan, Hj. Nanik Endang Rusminiarti, yang hadir untuk membuka acara mengatakan para da'i dan khatib tersebut memiliki peran utama dalam penyampaian pesan perdamaian serta memiliki otoritas, mengarahkan agar terhindar dari pemikiran dan perilaku intoleran.

 "Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan ke depan kita semua yang hadir di tempat ini bisa menyebarkan informasi dan materi toleransi, pesan damai kepada umat serta masyarakat," tandasnya.

Acara ini pun juga turut dihadiri Dr (Can) M. Saifuddin Umar, LC, M.Pd., (Ust. Abu Fida), K.H Marzuki Mustamar, serta K.H Fauzan Al Amin, yang pada kesempatan tersebut menjadi pembicara.(DNY)