BERITA TERKINI

Detik-Detik Peringatan 1 Abad, Air dan Tanah dari Kediaman Pendiri SH Terate Dikirab Menuju Padepokan Agung


TEROPONGNUSA.COM | KOTA MADIUN
- Air dan tanah yang berasal dari Padepokan Luhur Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) di Pilangbango dikirab menuju Padepokan Agung Madiun (PAM) Jalan Merak 10 Kota Madiun, Kamis (1/9/2022) siang.

Turut serta dalam kirab, Ketua Dewan Pusat SH Terate, Issoebijantoro, beserta jajaran, Ketua Umum SH Terate, R Moerdjoko HW, beserta jajaran, Perwakilan Pusat SH Terate seluruh Indonesia, Ketua DPD RI, Lanyalla Mattaliti, serta perwakilan warga SH Terate dari berbagai daerah.



Adapun rute yang dilalui oleh rombongan kirab yakni Padepokan Luhur - Jalan Pilang Raya - Jalan Danang Sutowijoyo - Jalan Imam Bonjol - Jalan Diponegoro - Jalan Jawa - Jalan Pahlawan - Jalan Cokroaminoto - Jalan Musi -Jalan Trunojoyo dan terakhir Jalan Merak.

Ketua Kirab Budaya Nusantara, HM. Rosadin, SH, mengatakan kirab air dan tanah yang dilakukan menjelang puncak perayaan 1 abad SH Terate tersebut diiring menggunakan sejumlah kereta kencana, kereta kuda hingga kendaraan roda 4.

Nantinya seusai tiba di PAM, air dan tanah dari kediaman Eyang Hardjo Utomo yang merupakan pendiri SH Terate tersebut akan ditanam di bawah (pondasi) monumen 1 abad SH Terate bersama air dan tanah dari seluruh cabang se Indonesia pada malam ini.(NYR)