BERITA TERKINI

Keberadaan Kampus UNESA di Magetan Gencar Disosialisasikan Bupati Suprawoto

Bupati Magetan, Suprawoto saat berada di lapangan Desa Belotan, Kecamatan Bendo (Foto: DNY)
 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Bupati Magetan, Suprawoto, terus gencar sosialisasikan keberadaan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) di Kabupaten Magetan. Hal itu dapat dilihat saat acara sosialisasi pencegahan peredaran rokok ilegal di lapangan Desa Belotan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Sabtu (24/9/2022).

Pasalnya, sebelum menyampaikan tema tentang rokok ilegal di hadapan masyarakat yang hadir, Bupati Suprawoto, lebih dulu berbicara tentang pembangunan Multi Kampus UNESA yang mulai dibangun di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan pada dua hari sebelumnya.

“Kemarin Pak Bupati sama Pak Rektor UNESA sudah meletakkan batu pertama pembangunan kampus di Maospati sana. Dan InsyaAllah bulan Juni tahun depan kampus itu sudah bisa dipakai,” kata Bupati. 

Hal itu dikatakan Bupati ketika mengawali berbicara tentang fungsi dari cukai rokok yang salah satunya yakni untuk pembangunan sekolah. 

Tidak hanya itu, Bupati Suprawoto juga mengungkapkan kebanggaannya bahwa dengan adanya Multi Kampus UNESA tersebut maka akan mempermudah warganya untuk berkuliah.

“Nantinya rakyat Magetan, anak-anak kita nanti kuliah tidak perlu jauh-jauh cukup di Magetan sudah ada,” ungkapnya.

Untuk diketahui, lokasi Multi Kampus UNESA yang dibahas Bupati tersebut tepatnya berlokasi di Jalan Barat RT17, RW04, Kelurahan Maospati, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Dan pemilihan lokasinya sendiri telah melalui sejumlah kajian oleh tim UNESA.(DNY)