BERITA TERKINI

Ketua KPK RI Buka Sosialisasi dan Bimtek Desa Anti Korupsi ke Kades Seluruh Jatim

 


TEROPONGNUSA.COM | SURABAYA
– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Program Desa Anti Korupsi kepada Kepala Desa se-Jawa Timur di Islamic Center, Jalan Dukuh Kupang 1 Surabaya, Rabu (14/9/2022) pagi.
 

Di acara tersebut juga turut dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Forkopimda.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dan komitmen dari Gubernur Jatim untuk mencegah tindak kejahatan korupsi tingkat desa di Provinsi Jatim. Serta untuk menyamakan persepsi dan bentuk kolaborasi hingga kerjasama seluruh elemen masyarakat terkait penanganan tindak pidana korupsi.

"Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis desa anti korupsi dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan KPK dan masyarakat Jatim dalam mewujudkan tujuan negara yaitu untuk Indonesia maju dan bebas dari korupsi," jelas Firli Bahuri.

Di sampan itu dirinya berharap stake holder terkait agar melakukan bimbingan sampai di tingkat desa dan KPK akan melakukan pengawasan secara ketat. Sehingga program desa anti korupsi dapat berjalan dengan baik.

Sebab menurutnya dalam pemberantasan korupsi dibutuhkan sebuah orkestrasi dengan menciptakan sistem integritas nasional.