BERITA TERKINI

Pendaki Asal Jateng Meninggal di Gunung Lawu


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN
- Seorang pendaki bernama Dedi Satrio (41) warga Jalan Cermai Timur, Bibis, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah meninggal di pos 3 jalur pendakian Cemoro Sewu Gunung Lawu, Minggu (18/9/2022).

Hal itu dibenarkan Humas Perhutani KPH Lawu DS, Eko Santoso. "Iya benar, ada seorang pendaki bernama Dedi Satrio meninggal di Gunung Lawu," jelasnya.

Berdasarkan siaran pers dari Humas Perhutani KPH Lawu DS, kronologi kejadian bermula adanya laporan pada pagi harinya pukul 09.30 wib bahwa di pos 3 atau tepatnya petak 73B2 RPH Sarangan, BKPH Lawu Selatan didapati seorang pendaki atas nama tersebut sedang pingsan.

Atas laporan itu, kemudian personil PGL dan Satgas Khusus Perhutani meluncur ke lokasi kejadian. Dan setibanya di lokasi pada pukul 11.30 wib ternyata pendaki tersebut sudah dalam keadaan meninggal. 

Mengetahui hal itu, lantas petugas langsung melakukan evakuasi untuk dibawa turun. Kemudian pada pukul 17.15 wib diberangkatkan dari Cemoro Sewu menuju ke rumah duka.

Adapun petugas yang terlibat dalam pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) kali ini yakni jajaran Perhutani RPH Sarangan, Relawan Paguyuban Gunung Lawu, Satgas Khusus Perhutani. Sementara untuk evakuasi penurunan di antaranya Perhutani RPH Sarangan, PGL dan Satgas, TNI POLRI, BPBD dan Relawan Jatim Jateng.(DNY)