BERITA TERKINI

KPU Magetan Lakukan Verifikasi Faktual Partai Perindo

KPU Magetan Lakukan Verifikasi Faktual Partai Perindo/Foto: NYR

 
 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Perindo di kantor Partai Perindo, Jalan Raya Magetan – Maospati, Selasa (18/10/2022).

Kordif Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Magetan, Istikah, mengatakan, setidaknya dalam melakukan verifikasi faktual ada beberapa indikator yang harus dipenuhi oleh Parpol. 

Di antaranya pertama adalah kehadiran pengurus yeng meliputi dari ketua, sekretaris, bendahara. Yang kedua adalah kesesuaian dokumen sebagaimana yang diunggah di Sipol atau didaftarkan oleh pimpinan Parpol tingkat pusat. 

“Yang ketiga memperhatikan keterwakilan perempuan pada struktur pengurus kabupaten kota. Yang keempat adalah penggunaan kantor dan domisili kantor apakah sesuai dengan alamat atau tidak,” tambah Istikah, di kantor Perindo Magetan.

Dan untuk hasil verifikasi faktual Partai Perindo Kabupaten Magetan dinyatakan memenuhi syarat.

“Hasil untuk ferivikasi faktual Partai Perindo memenuhi syarat,” terang Istikah.

Sementara itu, Ketua Partai Perindo Kabupaten Magetan, Aris Yanuar Putra, mengatakan, usai menerima hasil tersebut pihaknya akan fokus dengan pencalegan dengan menargetkan satu dapil satu caleg.

“Tentunya setelah ini kita fokus dengan pencalegan, target kita satu dapil satu,” ujar Aris.

Meski demikian, dikatakan Aris, untuk pendaftaran caleg saat ini secara resmi belum dibuka. Tapi pihaknya sudah menerima beberapa caleg potensial dan telah mulai dilakukan pembinaan.

“Mulai hari ini secara pendaftaran Bacaleg resmi belum dibuka, tapi kita sudah menerima beberapa caleg-caleg potensial dan hari ini sudah mulai kita bina juga,” ujarnya.(NYR)