BERITA TERKINI

Mantan Ketua KPK Agus Raharjo Bicara Pentingnya NPWP Saat Hadiri Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Menghadiri sosialisasi gempur rokok ilegal di Lapangan Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo, berbicara tentang pentingnya Nomor Induk Wajib Pajak (NPWP), Sabtu (29/10/2022) malam.

 

Hal itu diungkapkannya karena dalam acara sosialisasi tersebut juga membahas tentang penerimaan negara melalui cukai rokok.

 

“Sebetulnya yang perlu didorong itu bapak/ibu punya NPWP. Tidak harus yang punya NPWP itu harus bayar pajak, kalau penghasilannya kurang juga gak akan bayar,” kata Agus Raharjo.

 

Bahkan dirinya berharap ketika menjabat sebagai Ketua KPK waktu itu ada sinkronisasi satu identitas. Artinya jika seseorang memiliki Nomor Induk Kewarganegaraan (NIK) juga sekaligus memiliki NPWP.

 

“Saya berharap pada waktu di KPK ada sinkronisasi satu identitas mengenai single identity number. Jadi kita punya NIK sama NPWP itu ke depan mudah-mudahan menjadi satu,” ungkap Agus yang saat ini menjadi penasehat Kapolri.

 

Agus Raharjo menjelaskan, bahwa pendapatan negara selain pajak dan cukai itu diketahuinya sangat kecil. Maka  dari itu, dirinya megajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah seperti taat membayar pajak.

 

“Jadi penerimaan bangsa itu selain pajak dan cukai, PNBP hibah itu sangat kecil.

 

Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah supaya kita berkembangnya lebih cepat,” pungkasnya.(NYR)