BERITA TERKINI

Masjid Ki Mageti Kado Hari Jadi ke-347 Magetan Diresmikan


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN
- Masjid Ki Mageti yang berlokasi di Kebun Bunga Refugia, Jalan Raya Magetan-Sarangan Kecamatan Plaosan diresmikan Bupati Magetan, Suprawoto, Rabu (12/10/2022).


Seperti diberitakan sebelumnya, Masjid Ki Mageti tersebut merupakan kado hari jadi ke-347 Kabupaten Magetan yang jatuh pada hari ini.


Bersamaan dengan peresmian tersebut juga dilangsungkan pengajian akbar bersama Gus Muwafik. Kemudian setelahnya barulah dilakukan pemotongan pita oleh Bupati Suprawoto sebagai penanda dibukanya Masjid Ki Mageti.


Bupati Suprawoto menjelaskan, pendirian Masjid Ki Mageti merupakan sebagai bentuk syiar agama Islam serta melestarikan peninggalan sejarah. 


Di samping itu juga salah satu cara untuk memakmurkan masjid dan masyarakat Magetan dalam arti luas.


Bahkan menurut Bupati, Masjid Ki Mageti nantinya akan memberikan efek yang luar biasa. Karena bisa menjadi tempat tujuan wisatawan untuk beribadah.


"Salah satu magnet agar wisata ramai dikunjungi adalah adanya tempat ibadah yang nyaman. Untuk itulah, dibangun Masjid Ki Mageti ini,” ungkap Bupati Suprawoto.


Masjid Ki Mageti mulai didirikan pada 31 Mei 2021 dengan luas 17 x 17 meter dan dibangun menggunakan peninggalan soko guru Masjid Agung Baitussalam Magetan.(DNY)