BERITA TERKINI

Peduli Korban Banjir, Sejumlah Pegiat Sosial Magetan Kerjasama Galang Dana

 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Belakangan cuaca hujan melanda berbagai daerah di Jawa Timur, tidak terkecuali Kabupaten Magetan. Akibatnya sejumlah wilayah mengalami banjir hingga menimbulkan korban, baik itu korban materil maupun lainnya.

 

Berkaitan dengan hal itu, Relawan 24 Jam bersama Ikatan Wartawan Magetan (Iwamag) menggelar penggalangan dana di perempatan Pasar Sayur Kabupaten Magetan, Selasa (18/10/2022).

 

Caranya yakni menyodorkan kotak kardus bergambar banjir kepada pengguna jalan yang melintas. Tujuannya agar para pengendara tersebut terketuk hatinya menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu korban banjir.

 

Ketua Relawan 24 Jam, Hari, mengatakan, penggalangan dana seperti kali ini merupakan hal yang biasa dilakukannya. Hanya saja yang membedakan adalah peruntukannya.


 

“Ini sudah biasa, kadang untuk bantuan kepada kaum dhuafa ataupun yang dirasa layak untuk dibantu. Tapi kalau hari ini khusus untuk korban banjir,” ujar Hari.

 

Sementara itu, Ketua Iwamag, Supriyanto, mengatakan, meskipun tugas kesehariannya adalah sebagai jurnalis, namun Iwamag juga tidak meninggalkan kegiatan sosial yang salah satunya adalah seperti kali ini.

 

“Meskipun kami anggota Iwamag tugas pokoknya adalah seorang jurnalis, tapi kami tidak meninggalkan tugas sosial,” ucap Supriyanto.(NYR)