BERITA TERKINI

Pemdes Sumbersari Rutin Bagikan BLT DD Guna Ringankan Beban Warga Terdampak Pandemi

Keluarga Penerima Manfaat BLT DD/Foto: DNY


TEROPONGNUSA.COM | MADIUN - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumbersari, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur terus berupaya membantu warganya dalam memulihkan kondisi ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.


Hal itu dapat dilihat dengan dibagikannya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 89 keluarga penerima manfaat (KPM) pada Jumat (23/9/2022) lalu di kantor desa setempat.

Kepala Desa Sumbersari melalui Sekretaris Desa, Nur Kholis, mengatakan besaran yang dibagikan dalam BLT DD tersebut senilai Rp300 ribu per bulan. 

"Setiap KPM menerima Rp300 ribu," kata Nur Kholis.

Dijelaskannya, pembagian BLT DD seperti ini telah rutin dilakukan semenjak pandemi Covid-19 sesuai kebijakan pemerintah pusat.

"Pembagian seperti ini rutin kami lakukan semenjak adanya pandemi sesuai kebijakan pemerintah pusat," pungkas Nur Kholis.

Pun dalam menentukan KPM, Pemdes Sumbersari telah melakukan berbagai tahapan dan mekanisme sesuai prosedur. Sehingga bantuan yang dibagikan menjadi tepat sasaran.

Dan dengan dibagikannya BLT DD kali ini Pemdes Sumbersari berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima. Terlebih bisa mengurangi beban ekonomi pasca pandemi sekarang ini.(DNY)