BERITA TERKINI

DPUPR Magetan Gencar Bangun Saluran Drainase, Kali Ini di Perbatasan Nguntoronadi-Madiun

Pembangunan saluran drainase di perbatasan Nguntoronadi-Madiun/Foto: DNY
 

TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan, Bidang Cipta Karya terus gencar membangun saluran drainase, kali ini di perbatasan Nguntoronadi-Madiun atau tepatnya di lingkungan Desa Goranggareng, Kecamatan Nguntoronadi.

 

Proyek sepanjang 53 meter tersebut bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022 senilai Rp148.540.000. Adapun pelaksananya adalah CV. Adhi Karya Indah dengan Konsultan Pengawas CV. Kautsar Susilo.

Kabid Cipta Karya DPUPR Magetan Rokhmat Zainuddin/Foto: DNY
 

Kepala Bidang Cipta Karya, DPUPR Kabupaten Magetan, Rokhmat Zainuddin, mengatakan, tujuan dipilihnya lokasi pembangunan tersebut karena selain untuk mengantisipasi terjadinya genangan air juga untuk memperindah kawasan. Mengingat lokasi tersebut merupakan gerbang utama Kabupaten Magetan dari sisi timur.

 

“Kita juga ingin memberi kesan Magetan itu terawat bagus dan sebagainya. Yang kita prioritaskan adalah penanganan daerah perbatasan,” kata Rokhmat, Selasa (29/11/2022).

 

Ia menambahkan, usai drainase nantinya di lokasi tersebut juga akan dibangun trotoar. Sehingga, pihaknya berharap ingin menjadikan sesuatu yang berbeda, karena dengan itu akan muncul pertumbuhan ekonomi.

 

“Kita itu ingin menjadi suatu yang berbeda, sisi lain juga akan muncul pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya lagi.

 

Sebelumnya, DPUPR Magetan juga membangun hal serupa di lingkungan Desa Nguntoronadi. Dimana lokasi itu sering terjadi genangan air hingga ke badan jalan saat hujan dengan intensitas tinggi melanda. Dan kini berkat upaya itu, di area tersebut sudah tidak terjadi lagi genangan air.(DNY)