BERITA TERKINI

Media Gathering 2022, Diskominfo Magetan Ajak Awak Media Kunjungi CHS


TEROPONGNUSA.COM | SEMARANG
- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Magetan mengajak awak media yang menjadi mitranya mengunjungi Creatif Hub Semarang (CHS) Kota Semarang, Jumat (18/11/2022).


Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Media Gathering 2022 yang bertemakan 'Bersama Pers, Bangkit Lebih Kuat Melalui Ekonomi Kreatif'.

Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan, Cahaya Wijaya, mengatakan, dipilihnya CHS sebagai tujuan kunjungan adalah untuk melihat industri kreatif yang saat ini dinilainya sudah berkembang. 

"Industri kreatif sudah berkembang di sini," kata Cahaya Wijaya, di Semarang, Jumat (18/11/2022).

Disamping itu, pihaknya juga melihat proses pendirian CHS yang meskipun tempatnya aset dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), namun bisa digunakan secara cuma-cuma.

"Bagaimana tempat ini yang punyanya BUMN bisa digunakan cuma-cuma," imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang, Tri Supriyanto, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan rombongan dari Magetan.

Ke depan pihaknya yakin Magetan bisa membangun tempat serupa dengan CHS.

"Saya yakin dengan nanti kehadiran di Semarang ini Magetan paling tidak bisa menyesuaikan, bisa setara," ujar Tri Supriyanto.

Sebagaimana diketahui, CHS merupakan ruang kreasi dan kolaborasi yang diharapkan bisa menjadi simpul penghubung ekonomi kreatif. Dimana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno juga pernah mengunjunginya.(DNY)