BERITA TERKINI

Belasan Tahun Jadi Kepala Sekolah, Dwi Lis Setiyowati Kini Jabat Kamituwo Dusun Sareng

Proses pelantikan di Pendopo Rekso Wilis Desa Sareng/Foto: DNY
 

TEROPONGNUSA.COM | MADIUN – Belasan tahun menjadi Kepala Sekolah (Kasek) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa tempat tinggalnya, Dwi Lis Setiyowati kini menjabat Kamituwo Dusun Sareng, Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

 

Jabatan itu resmi disandang setelah Kepala Desa Sareng, Budiono, melantiknya di Pendopo Rekso Wilis, Desa Sareng, Senin (5/12/2022).

 

“Mulai dari tahun 2007 sampai sekarang tahun 2022 saya sebagai Kepala Sekolah KB (Kelompok Bermain-red) Al-Ikhlas Desa Sareng, Kecamatan Geger,” kata Dwi.

 

Kemudian saat mengetahui ada lowongan perangkat desa di Pemerintah Desa Sareng pada beberapa waktu lalu membuat dirinya tertarik untuk mendaftar. Dan ternyata setelah melalui proses tahapan hingga seleksi yang dijalani bersama pendaftar lain, akhirnya jabatan Kamituwo tersebut jatuh kepada dirinya.

 

Ia menjelaskan, motivasinya dalam mengikuti proses pengisian Perangkat Desa Sareng dikarenakan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat serta memajukan desanya.

   

“Motivasi saya ikut ingin mengabdikan diri kepada masyarakat untuk ikut memajukan Desa Sareng tercinta,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Sareng, Budiono, mengatakan, Dwi Lis Setiyowati merupakan salah satu dari 13 orang pendaftar sebagai calon Kamituwo di desanya. Dan terpilihnya Dwi tersebut didasarkan atas nilai tertinggi dalam tahapan tes yang telah dilaksanakan.

 

“Sesuai dengan hasil kemarin Ibu Dwi Lis Setiyowati yang menjadi Kamituwo sesuai nilainya tertinggi,” ungkap Budiono.

 

Ke depan pihaknya berharap, Kamituwo baru tersebut selain dapat bekerja maksimal juga bisa membantu kinerja kepala desa serta mampu mewujudkan harapan masyarakat Desa Sareng.

 

“Harapan saya itu nanti benar-benar bisa bekerja secara maksimal dan bisa membantu kinerja kepala desa, sehingga bisa diharapkan masyarakat desa,” papar Kades Budiono.(DNY)