BERITA TERKINI

Jelang Libur Pergantian Tahun Awak Bus Bojonegoro Dites Urine

Petugas gabungan melakukan tes urine kepada awak bus di terminal Rajekwesi

 

TEROPONGNUSA.COM | BOJONEGORO – Menjelang libur pergantian tahun para awak bus di terminal Rajekwesi Bojonegoro, Jawa Timur dites urine oleh Polres Bojonegoro dalam Operasi Lilin Semeru 2022, Kamis (22/12/2022).

 

"Hari ini Polres Bojonegoro menggelar  tes urine kepada pengemudi bus lintas luar kota,” kata Kompol David Manurung, Wakapolres Bojonegoro.

 

Ia menjelaskan, pengecekan urine itu sebagai upaya antisipasi penyalahgunaan narkoba sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas terlebih jika bus sarat dengan penumpang.

 

“Kami berharap dengan tes ini para pengemudi bus bisa mawas diri dan bisa antisipasi bahwa untuk melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya karena bisa mencelakakan orang banyak atau human error,” harapnya.

 

Dan dari 10 orang yang dites kali ini semuanya negatif. "Untuk sementara hasil tes urine dari 10 orang semuanya negatif,” sambung David.

 

Selain tes urine, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pengecekan kelayakan bus dan surat-surat yang dilakukan oleh Satlantas bersama Dinas Perhubungan Bojonegoro.

 

"Bus yang tidak layak jalan dan surat-surat sudah lama tak diperpanjang, tidak diperbarui trayeknya, kami amankan. Supaya pengelola perusahaan otobus segera memperbaiki dan memperbarui trayek armada yang masih beroperasi," tutupnya.(wafa/red)