BERITA TERKINI

KAI Daop 7 Madiun Bakal Jalankan 10 KA Tambahan Angkutan Nataru

 


TEROPONGNUSA.COM | KOTA MADIUN
– Selain Kereta Api (KA) reguler, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun juga bakal menjalankan KA tambahan pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2023.

 

Vice Presiden KAI Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono, mengatakan, untuk KA reguler yang akan dijalankan Daop 7 nanti sebanyak 46, dan 10 KA tambahan.

 

“Angkutan Nataru 2022/2023 KAI Daop 7 menjalankan 46 KA Reguler dan 10 KA Tambahan,” terang Hendra, Kamis (22/12/2022).

 

Jumlah tersebut, dijelaskannya, sesuai dengan program penumpang sebanyak 112.268. Hal itu meningkat sebesar 305% dibandingkan realisasi penumpang naik pada masa Nataru 2021/2022 lalu sebanyak 36.769 penumpang.

 

Diungkapkannya, hingga 21 Desember 2022 kemarin, KAI Daop 7 telah menjual 39.260 tiket atau 35% dari program.

 

“Sampai dengan 21 Desember, KAI Daop 7  telah menjual 39.260 atau 35 % dari program,” ujarnya.

 

Pihaknya berharap, selama masa angkutan Nataru kali ini moda transportasi KA dapat berjalan aman, lancar, dan terkendali.

 

"Melalui persiapan yang matang, kita harapkan moda transportasi KA selama masa Angkutan Nataru ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali", tutup Hendra Wahyono.

 

Menurutnya, keselamatan dan keamanan kereta api menjadi prioritas utama. KAI terus melakukan pengecekan secara berkala terhadap titik rawan bencana, proaktif dalam penyelesaian potensi bahaya.

 

“Selain itu juga memastikan ketersediaan dan keandalan dari seluruh perangkat penanganan kondisi darurat, serta meningkatkan penjagaan di perlintasan liar dengan berkoordinasi aktif serta mengoptimalkan seluruh stakeholders termasuk masyarakat sekitar,” tandas Hendra.

 

Di sisi fasilitas, KAI telah mempersiapkan dengan optimal mulai dari memasuki area stasiun, di atas kereta, hingga keluar area stasiun tujuan.

 

“Kebersihan area stasiun, ruang tunggu penumpang, toilet, serta kereta terus dijaga untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggan,” tutupnya.(DNY)