BERITA TERKINI

Media Gathering Yonif Para Raider 501/BY Diwarnai Pengenalan Senjata ke Wartawan

Pengenalan senjata kepada wartawan di Lapangan Tembak Sayubi Yonif 501/BY/Foto: NYR

TEROPONGNUSA.COM | MADIUN
- Prajurit Batalyon Infantri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha mengenalkan senjata kepada puluhan wartawan. Selain senjata laras panjang, para wartawan juga dikenalkan senjata laras pendek.

 

Pengenalan senjata tersebut, merupakan rangkaian acara “Coffe Morning Gathering Media” Yonif Para Raider 501/BY dengan para awak media, Rabu (14/12/2022).

IMG-20220125-WA0002

 

Komandan Batalyon (Danyon) Para Raider 501/BY, Letkol Inf. Arief Widyanto, mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mendekatkan jajarannya dengan para awak media.


“Kegiatan ini kami gelar dengan tujuan untuk mendekatkan Batalyon 501 dengan rekan-rekan media untuk menjalin kemitraan secara profesional,,” kata Letkol Inf. Arief di Mako Yonif Para Rider 501/BJ Jl. Urip Sumoharjo No. 60, Kota Madiun, Jawa Timur.

 

Menurut lulusan Seskoad tahun 2018 ini, media memiliki pengaruh terhadap kinerja yang dilaksanakan kesatuannya.

 

“Rekan-rekan media akan sangat berpengaruh terhadap kinerja atau penyampaian tentang apa saja yang telah dilaksanakan oleh Batalyon 501,” ungkap perwira yang sebelumnya bertugas di Mako Kostrad, Gambir, Jakarta ini.

 

Letkol Arief menambahkan, gathering media kali ini juga sebagai upaya menunjang tugas pokok yang diberikan oleh komando atas demi menjaga stabilitas keamanan di wilayah Madiun dan sekitarnya.

 

Pihaknya berharap ke depannya hubungan keharmonisan Batalyon 501 dengan awak media akan terus terjaga.

 

Di sisi lain, Letkol Arief, memaparkan tugas Batalyon 501/BY selain melaksanakan operasi militer juga memberikan perbantuan terhadap pemerintah daerah.

 

“Seperti penanggulangan bencana, kerusuhan sosial, mengatasi kesulitan masyarakat seperti stunting, ketahanan pangan, serta menciptakan kondisi harmonis antara masyarakat dengan TNI-Polri sesuai instruksi komando atas,” paparnya.

 

Sekadar informasi, Yonif Para Raider 501/BY merupakan batalyon infantri lintas udara yang tergabung dalam Brigif Para Raider 18/Trisula Kostrad.(DNY)