BERITA TERKINI

Pemkab Magetan Resmi Luncurkan Calender of Event 2023


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN – Calender of Event (COE) tahun 2023 resmi diluncurkan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) di Lapangan Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Senin (23/12/2022) malam.

 

Dalam COE tersebut setidaknya terdapat 145 event, baik skala kecil, sedang, besar dan bahkan nasional.

 

“Ada kurang lebih 145 event yang terbagi dalam 12 bulan. Event ini ada yang berskala kecil, sedang, besar dan bahkan nanti juga ada yang berskala besar,” kata Joko Trihono, Kepala Disparbud Magetan.

 

Di tempat yang sama, Bupati Magetan, Suprawoto, berharap event di tahun 2023 nanti bisa menjadi daya tarik masyarakat dari luar daerah. Sehingga Magetan bisa lebih dikenal masyarakat luas dan pastinya perekonomian akan berjalan hingga menambah multi efek.

 

“Kita berharap event 2023 bisa mendatangkan orang dari luar Magetan. Sehingga bisa dikenal masyarakat luas dan juga tentunya perekonomian akan berjalan dan multi efek yang kita dapatkan juga akan bertambah,” ungkap Bupati Suprawoto.

 

Sementara itu saat peluncuran COE kali ini turut diwarnai dengan pagelaran ‘Jejak Tapak Jalak Lawu’ yang menceritakan kisah Prabu Brawijaya pada jaman Majapahit.(DNY)