BERITA TERKINI

RSUD dr. Sayidiman Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur


TEROPONGNUSA.COM | MAGETAN
- Musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu masih menyimpan empati dan kepedulian dari berbagai kalangan. Seperti halnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan, yang kali ini menyalurkan bantuan untuk para korban.


Bantuan berupa barang kebutuhan hidup sehari-hari yang disalurkan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang diperoleh dari internal rumah sakit sendiri dan masyarakat umum.


Setidaknya dari usaha itu telah terkumpul dana sebesar Rp16.220.000. Dimana penggalangannya dilakukan selama 4 hari.


Direktur Utama RSUD dr. Sayidiman, Rohmat Santoso, mengatakan, penyaluran barang wujud dari sumbangan tersebut disalurkan melalui Relawan 24 Jam yang diserahterimakan secara simbolis pada Senin (12/12/2022) kemarin.


"Bantuan barang yang berasal dari penggalangan dana kita salurkan melalui Relawan 24 Jam. Kemarin sudah kita serahterimakan secara simbolis," terang Rohmat.


Berkat dari itu pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk korban gempa Cianjur.


"Kami sampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut andil dalam membantu saudara kita di Cianjur," ujarnya.


Pihaknya berharap dengan disalurkannya bantuan kali ini dapat meringankan beban hidup para korban. 

Bantuan Korban Kebakaran Rumah Sukomoro



Sementara itu, terkait musibah kebakaran rumah warga di wilayah Kecamatan Sukomoro beberapa hari lalu juga tidak luput dari perhatiannya. Apalagi korban merupakan keluarga dari salah satu karyawan rumah sakit yang dipimpinnya.


Betapa tidak, guna membantu mengurangi kerugian yang dialami korban, pihaknya juga memberikan bantuan sejumlah uang yang telah diserahkan pada hari ini Selasa (13/12/2022).


"Tadi pagi kita juga menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada korban kebakaran rumah di Sukomoro," ungkapnya.(DNY)