BERITA TERKINI

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Ngawi Digiring Polisi



TEROPONGNUSA.COM |  NGAWI - Nongkrong di warung kopi saat jam pelajaran berlangsung, sejumlah pelajar di Ngawi berpakaian seragam sekolah digiring Polisi, Rabu (18/1/2023).

Dipimpin Kapolsek Ngrambe, Iptu Sukoco, S.H., para pelajar tersebut dibawa ke Polsek Ngrambe.

Hal itu dilakukan guna memberikan efek jera terhadap para pelajar tersebut. Selain itu mereka juga diwajibkan membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh orang tua dan pihak sekolah.

"Tujuan diberikan pembinaan dan membuat pernyataan adalah agar para siswa jera dan tidak mengulangi perbuatannya," jelas Iptu Dian, Plt Kasi Humas Polres Ngawi.

Sementara itu, para orang tua dan pihak sekolah menyampaikan terima kasih atas pembinaan terhadap anak-anak yang tidak masuk sekolah pada jam pembelajaran.

"Terima kasih pak, anak-anak kami telah diberi peringatan dan pembinaan," kata Parno (38), salah satu orang tua pelajar.

Imbauan juga diberikan kepada pemilik warung yang apabila ditemukan ada pelajar ngopi pada jam pelajaran, agar segera melaporkan ke Polsek Ngrambe.

Kegiatan pembinaan ini akan terus dilakukan bersama Koramil, Trantib dan pihak sekolah di wilayah Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, sebagai wujud sinergitas. 

"Kami akan terus memberikan imbauan kepada para pemilik warung di wilayah Ngrambe, agar segera melapor kepada Polsek bila ditemukan para pelajar yang nongkrong di warung pada jam pelajaran," ucap Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco menambahkan(*)